Home / berita umum / Polisi Sita 1 Poket Sabu 0,61 Gram dari Tangan Pegawai Diknas Kabupaten Malang

Polisi Sita 1 Poket Sabu 0,61 Gram dari Tangan Pegawai Diknas Kabupaten Malang

Polisi Sita 1 Poket Sabu 0,61 Gram dari Tangan Pegawai Diknas Kabupaten Malang – Seseorang pegawai sipil negara (ASN) dinas pendidikan Kabupaten Malang, diamankan sebab memakai sabu. Pemeran ialah M Basyuni (33), penduduk Kepanjen, Kabupaten Malang, yang kerja di Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

“Dalam kontrol terduga menyatakan udah 2 tahun memakai sabu. Terduga kerja jadi ASN pada dinas pendidikan,” papar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung pada wartawan di Mapolres Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Jumat (26/10/2018).

Dalam penangkapan itu, polisi mengambil alih satu poket sabu seberat 0,61 gr dari tangan terduga. Basyuni diamankan dalam sebuah warung kopi yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Bersama dengan tanda untuk bukti, terduga langsung digelandang untuk melakukan kontrol.

Kala kontrol, terduga udah 11 tahun kerja pada dinas pendidikan ini, dapatkan sabu dari temannya yang tengah melakukan vonis di Lapas Madiun.

“Namun dalam penyidikan, kawan terduga sebetulnya ada di Lapas Bojonegoro. Bukan Lapas Madiun,” tegas Yade.

Polisi menangkap Basyuni dengan Kasus 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomer 25 Tahun 2009 dengan ultimatum hukuman sekurang-kurangnya 4 tahun penjara.

About admin