Home / Berita Bola / Prancis Seperti Diuntungkan Akan Siklus Juara

Prancis Seperti Diuntungkan Akan Siklus Juara

Pemain yang menjadi legenda dari Prancis yaitu Thierry Henry, begitu wajar apabila memberikan dukungan buat Les Bleus sebagai juara ajang Euro 2016.

Tetapi dia mengatakan sebuah pendapat yang lumayan menarik, masalah kans negaranya buat sebagai juara. Henry menjelaskan jika siklus juara dari Euro 16 tahun sekali bakal menguntungkan pihak Prancis.

Memang skuat Ayam Jantan telah berhasil masuk tiga kali secara terus menerus di babak final ajang Euro tepatnya setiap 16 tahun sekali. Dua diantara itu adalah waktu edisi 1984 serta 2000 mereka juga sebagai juaa, sebelum final ketika sekarang ini dilaksanakan.

“Kami berhasil memenangkan Euro waktu tahun 1984 serta 16 tahun selanjutnya kami juga dapat menang saat edisi 2000,” jelas Henry, seperti yang sudah dikutip oleh BBC News.

“Saat ini tepat 16 tahun berselang dari sebuah momen bersejarah tersebut. Kami mempunyai kebiasaan memenangkan kompetisi di kandang sendiri. Mungkin bisa jadi ini suatu budaya justru.

“Tepat enam tahun lalu banyak orang menertawakan tim Prancis. Saat ini kita perlu memperoleh titel buat menyudahinya serta untuk membuktikan sejauh mana kita sudah berkembang,” tegasnya.

About admin