Home / olahraga / RESMI : Sunderland Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Manajer Baru

RESMI : Sunderland Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Manajer Baru

Beberapa hari yang lalu, Dick Advoocat memang telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih skuat Sunderland usai tak mampu memberikan dampak bagus bagi skuat berjuluk The Black Cats tersebut di awal musim 2015/16 ini. Adapun, laporan terkini dari awak media Inggris, kalau Sunderland secara resmi mengangkat Sam Allardyce sebagai manajer baru timnya, menggantikan Advoocat.

Peran pelatih Sunderland kini sudah tak kosong lagi. Sam Allardyce kini yang telah dipercaya untuk menukangi tim di gelaran musim ini. Allardyce menjadi suksesor Dick Advocaat, yang mengundurkan diri kursi jabatannya usai gagal memberi hasil bagus di delapan duel terkini skuat Sunderland.

Pelatih berusia 60 tahun itu juga langsung meneken kontrak berdurasi selama dua tahun di Sunderland. “Saya telah memakmsimalkan waktu istirahat saya dari dunia pelatih dan kini saya siap untuk bertugas lagi,” ujar Allardyce, hari Sabtu kemarin.

“Pastinya ini tugas yang penuh tantangan, namun saya punya banyak pengalaman. Saya ingin segera mulai bekerja bersama penggawa dan pastinya saya memerlukan bantuan dari fans Sunderland. Saya ingin segera melatih.” tandasnya. Allardyce sebelumnya pernah menukangi West Ham United dan meninggalkan klubnya usai tiga tahun di Upton Park akhir musim panas kemarin.

About admin