Home / Berita Bola / Rizky Pora, Pencetak Gol Untuk Melecut Semangat Dari Timnas Indonesia

Rizky Pora, Pencetak Gol Untuk Melecut Semangat Dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil tampil heroik ketika mereka bisa menang dengan skor akhir 2-1 atas lawannya Thailand saat leg pertama babak final ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, ketika hari Rabu (14/12/2016). Tetapi, acungan jempol pantas sekali untuk diberikan khusus terhadap seorang Rizky Rizaldi Pora.

Pemain Barito Putera tersebut memang mampu tampil spartan dalam laga tersebut. Dan kontribusinya pun bisa dibilang cukup terbukti dengan membuat satu gol sekaligus satu assist buat tim Garuda.

Rizky Pora berhasil mencetak gol ketika menit ke-64. Dengan bola hasil tendangan kaki kirinya tepat dari luar kotak penalti terkena punggung dari salah satu punggawa Thailand. Kemudian arahnya pun berubah serta membuat penjaga gawang Thailand, Kawin Thamsatchanan, telah mati langkah.

Gol ini langsung memicu semangat dari para punggawa Timnas Indonesia. Dan tak lama berselang, skuat Garuda berhasil mencetak gol. Rizky Pora balik lagi ikut berperan. Bola yang dirinya lepaskan melalui sepak pojok bisa ditanduk Hansamu Yama. Kemudian bola langsung meluncur mulus ke gawang dari Thailand serta menjadikan Indonesia dapat unggul 2-1.

About admin