Home / berita umum / Sempat Mampir Di Solo,Jokowi Lantas Hadiri Pengajian Di Pondok Pesantren An-Najah

Sempat Mampir Di Solo,Jokowi Lantas Hadiri Pengajian Di Pondok Pesantren An-Najah

Sempat Mampir Di Solo,Jokowi Lantas Hadiri Pengajian Di Pondok Pesantren An-Najah – Selesai bertandang ke Palembang, Presiden Joko Widodo menyambung kegiatannya di Sragen. Pernah transit di kediamannya di Solo, Jokowi lantas menghadiri pengajian di Pondok Pesantren An-Najah, Gondang, Sragen, Sabtu (14/7/2018) malam.

Tiba jam 20. 15 WIB, Jokowi nampak kenakan jas hitam, peci hitam serta sarung biru. Presiden diterima dengan iringan selawat oleh golongan hadrah Ponpes An-Najah.

Jokowi terlihat jalan berbarengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Terlihat ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Jokowi lantas naik ke atas panggung serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dia lantas duduk bersila diatas panggung.

Acara sebetulnya udah di mulai saat sebelum presiden tiba, ialah kurang lebih jam 18. 30 WIB. Acara di buka dengan prosesi khataman Alquran serta zikir tahlil oleh santriwati Ponpes An-Najah.

Acara lantas dilanjut dengan pengajian oleh KH Manarul Hidayat. Jokowi juga diagendakan berikan sambutan serta pengarahan terhadap hadirin.

Mengenai Ponpes An-Najah dirintis oleh KH Ahmad Djisam Abdul Mannan, adik KH Ahmad Umar Abdul Mannan dari Mangkuyudan, Solo. Berawal dari musala kecil, pada 1960 area itu mulai di bangun madrasah diniyah. Saat ini di kompleks ponpes sudah dibangun SMP, Madrasah Aliyah, SMK, sampai Kampus Nahdlatul Ulama Surakarta kelas jauh.

About admin