Home / indonesia / Sholat Idul Adha Muhamadiyah Bakal Dikawal Banser

Sholat Idul Adha Muhamadiyah Bakal Dikawal Banser

Sebagaimana yang diketahui, kalau Muhamadiyah memutuskan hari Idul Adha di hari Rabu, 23 September 2015 ini. Jadi, otomatis mereka akan melakukan Sholat Ied lebih awal dari ketentuan pemerintah yang mematok di hari Kamis 24 September 2015. Mengetahui akan hal tersebut, Banser dikabarkan akan bersiap untuk mengawal gelaran Sholat Ied yang dilangsungkan oleh Muhamadiyah pada hari ini.

Respek yang ditampilkan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor). Nusron Wahid selaku ketua umum GP Ansor meminta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk menghargai dan mengawal serta mengamankan ibadah salat Idul Adha warga Muhammadiyah 23 September esok.

“Perbedaan adalah rahmat dan sudah jadi hak warga negara dalam menyakini sebuah ketentuan agamanya. Kita harus menghargai dan menaruh respek tinggi,” ungkap Nusron Wahid di dalam pernyataan tertulis yang ia terima, hari Selasa lalu.

Nusron juag berkata, Banser harus mbekerja sama dengan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dalam upaya untuk menjaga pagelaran Hari Raya Qurban dan shalat Idul Adha kali ini. Perbedaan hari Idul Adha antara Muhammadiyah yang bakal dilaksanakan 23 September besok dengan pemerintah yang mematok sholat Id pada 24 September harus direspon dengan saling menghargai dan menghormati.

About admin