Home / gosip selebriti / Sistem Penilain Festival Film Indonesia

Sistem Penilain Festival Film Indonesia

Sistem Penilain Festival Film Indonesia  РPenjurian dalam suatu arena penghargaan adalah diantara satu elemen terutama. Demikian juga pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017

Mempunyai prinsip seleksi yang transparan, panitia pelaksana FFI 2017 menuturkan perihal skema penjurian penghargaan Piala Gambaran th. ini.

” FFI 2017 memformulasikan system baru dengan melibatkan asosiasi profesi menyarankan film serta juri. Basis yang diinginkan supaya FFI selanjutnya berjalan mandiri jadi unsur perfilman Tanah Air, ” tutur Ketua FFI 2017, Leni Lolang, di Sofia at The Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam.

Step awal yaitu seleksi film lewat rujukan asosiasi profesi dari 21 Agustus sampai 25 September. Juga penentuan nama 75 pemeran film yang juga akan duduk jadi juri.

Lalu, panitia lakukan pembuktian tim penjurian. Kemudian, akuntan umum lakukan tabulasi data nominasi yang dilanjutkan pada pengumuman nominasi pada 5 Oktober 2017.

Lalu, 75 juri yang dipilih juga akan lakukan penilaian step akhir. Mereka melihat film dengan daring lewat web resmi penjurian.

Setelah itu, mereka melihat film-film untuk lima kelompok, yaitu film bioskop, sinematografi, tata musik, tata nada, serta dampak visual. Kemudian, beberapa juri lakukan voting.

Semua sistem itu berjalan pada 10 sampai 24 Oktober 2017. Akhirnya juga akan ditabulasi oleh akuntan umum.

Beberapa pemenang diumumkan dalam malam penganugerahan FFI 2017 di Manado pada 11 November.

” Bila di tanya apakah system penjuriannya seperti Oscar, tiga th. paling akhir penilaian tetap system voting tanpa ada diskusi sekali lagi makanya film tidak bias. Dalam konteks itu agak serupa dengan Oscar, namun spiritnya kami yang bawa, ” tutur Ketua Penjurian FFI 2017, pengarah adegan Riri Riza.

About admin