Home / berita umum / Status Bendung Katulampa Bogor Meningkat Jadi Siaga I

Status Bendung Katulampa Bogor Meningkat Jadi Siaga I

Status Bendung Katulampa Bogor Meningkat Jadi Siaga I – Status Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, bertambah jadi siaga I pada jam 22.50 WIB dengan tinggi muka air (TMA) 250 cm. Masyarakat Jakarta, khususnya yang tinggal di seputar saluran kali, diimbau siaga akan datangnya banjir.

Info tentang Katulampa berstatus siaga I dikatakan oleh account Twitter sah BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta pada Kamis (25/4/2019). Air diperkirakan akan datang di Pintu Air Manggarai dalam tempo ± 6-9 jam ke depan.

“Jam 22.50 WIB. #TinggiMukaAir di Bendung Katulampa 250 cm (Siaga 1), #Cuaca Hujan. #PeringatanDiniJKT : Siaga saluran sungai ciliwung,” catat account Twitter itu.

Info dari Twitter BPBD DKI dibarengi photo masalah data kenaikan air di Bendung Katulampa. Di photo itu, infonya dalam tempo 6-9 jam ke depan, air akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

BPBD sudah lakukan beberapa langkah untuk menghadapi banjir itu. BPBD sudah memberitahukan status siaga I ini pada semua masyarakat serta petinggi pemerintahan ditempat lewat sosial media serta web sampai pesan elektronik.

“Pemberitahuan Pada Camat & Lurah Lewat Grup Whatsapp Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta,” catat account @BPBDJakarta.

Tersebut lokasi yang akan dilewati saluran air dari Bendung Katulampa:

– Srengseng Sawah
– Tanjung Barat
– Rawajati
– Pengadegan
– Cikoko
– Pejaten Timur
– Kebon Baru
– Bukit Duri
– Balekambang
– Cililitan
– Cawang
– Bidara Cina
– Kampung Melayu
– Manggarai

About admin