Home / berita umum / Status Waspada Kabut Asap Diputuskan Pemerintah Aceh Barat

Status Waspada Kabut Asap Diputuskan Pemerintah Aceh Barat

Status Waspada Kabut Asap Diputuskan Pemerintah Aceh Barat – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sah memutuskan status waspada genting musibah asap karena karhutla. Penerapan ini berjalan sampai 31 Oktober kelak.

Ketetapan itu dituangkan dalam Ketetapan Bupati Aceh Barat No 550/2019 tertanggal 5 Agustus 2019, yang di tandatangani Bupati Aceh Barat H Ramli MS .

“Penentuan status waspada genting musibah asap ini untuk menghadapi efek yang disebabkan dari karhutla di Aceh Barat,” kata Bupati H Ramli MS di Meulaboh, yang diambil dari Di antara, Rabu (7/8/2019).

Menurut dia, sesudah ada pembentukan status waspada itu, pemda akan membuat pos komando yang menyertakan piranti wilayah serta lembaga berkaitan. Faksinya akan selekasnya mengatasi karhutla bersama dengan lembaga lain.

“Status kondisi waspada genting musibah asap karena karhutla ini akan berlaku s/d tanggal 31 Oktober 2019 akan datang,” kata Ramli.

Dia mengharap, adanya penentuan status itu, pemerintah pusat lewat BNPB selekasnya ambil langkah strategis supaya pemadaman kebakaran rimba serta tempat di Kabupaten Aceh Barat bisa secepat-cepatnya terselesaikan serta ditanggulangi.

About penulis77