Home / kesehatan / Studi: Konsumsi Stroberi Melindungi Anda dari Serangan Jantung

Studi: Konsumsi Stroberi Melindungi Anda dari Serangan Jantung

Studi: Konsumsi Stroberi Melindungi Anda dari Serangan Jantung – Sejauh ini, buah strobery mungkin cuma berubah menjadi pelengkap atau hiasan saja dalam santapan bahannya basic buah-buahan. Walaupun sebenarnya kenyataannya, buah kecil berwarna merah ini punyai kegunaan satu diantaranya buat kesehatan jantung.

Strobery kaya serat serta vitamin C. Nutrisi ini sesuai buat kurangi depresi oksidatif serta berfaedah turunkan kemungkinan penyakit jantung dan kanker. Tidak hanya itu, strobery mempunyai kandungan potasium atau kalium, yg buat perlindungan badan dari soal kardiovaskular.

” Potasium bisa mendukung turunkan dorongan darah lantaran resikonya memerlambat sodium dalam dorongan darah, ” kata jubir Academy of Nutrition and Dietetics, Vandana Sheth pada Senin (4/3/2019) .

” Nikmati makanan yg kaya potasium ikut mendukung turunkan konsumsi sodium yg mendukung kurangi kemungkinan dorongan darah tinggi serta stroke, ” makin Sheth.

Suatu studi yg dilaksanakan di Harvard tahun 2013 ikut menjelaskan, kalau mengkonsumsi strobery buat perlindungan Anda dari serangan jantung. Ini bisa dibuktikan pada hampir dari 100 ribu wanita muda serta 1/2 baya yg mengkonsumsi strobery sedikitnya tiga jumlah dalam 1 minggu. Kemungkinan serangan jantung pada mereka menyusut sampai 32 prosen. Banyak pengamat menyimpulkan resikonya dengan anti-oksidan dalam strobery yg dimaksud anthocyanin.

Tidak hanya itu, studi yg dimuat di Journal of Nutrition 2014 menemukannya kalau makan 50 gr strobery utuh dalam sehati kurangi persentase cholesterol jahat LDL lebih rendah dalam darah sehabis 12 minggu. Menurut ahli diet Alexandra Caspero, buah ini pun berfaedah kurangi agregasi trombosit, satu diantaranya factor kemungkinan penyakit jantung.

Buat jumlah yg diminta, Anda disarankan mengkonsumsi strobery sampai delapan buah sehari-harinya. Ini lantaran satu jumlah itu dapat punyai lebih kurang 50 kalori hingga tak bisa terlalu berlebih.

Tidak hanya itu, buat dapatkan gunanya, makanlah berbentuk utuh. Bukan dengan dibikin juice.

” Disaat juice diekstraksi, seratnya diambil serta itu punyai resiko yg tidak sama, ” kata Caspero. Tiada serat ini, juice strobery cuma menambah persentase gula darah alih-alih menyeimbangkannya.

About admin