Home / berita umum / Takut Dipindahkan ke Lapas Kerobokan, Tahanan di Bali Kabur dari Sel

Takut Dipindahkan ke Lapas Kerobokan, Tahanan di Bali Kabur dari Sel

Takut Dipindahkan ke Lapas Kerobokan, Tahanan di Bali Kabur dari Sel – Seseorang tahanan narkotika titipan Polres Badung sudah sempat kabur dari sel Polsek Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Tahanan atas nama Yusdi itu disangka kabur sebab ketakutan dipindahkan ke Lapas Kerobokan.

“Satu yang kita tangkap yang narkoba atas nama Yusdi. (Fakta) Kaburnya sepertinya ketakutan masuk ke LP Kerobokan,” kata Kapolsek Abiansemal AKP Ida Bagus Putu Mertayasa saat diminta konfirmasi, Sabtu (4/5/2019).

Putu menjelaskan kaburnya tahanan narkotika itu lewat cara membobol atap. Diakuinya bingung bagaimanakah cara tahanan narkotika itu dapat kabur pada Minggu (21/4) kemarin.

“Dua minggu waktu lalu (kabur), jam 23.00 Wita, bobol atap. (Alat) Sepertinya tangan, kita tidak tahu prosedurnya bagaimana langsung besi yang tebel-tebel itu dapat terlepas sama ia, apa diminta kita tidak tahu. Besi 12 loh,” katanya.

Putu menjelaskan Yusdi pada akhirnya kembali diamankan esok harinya, Senin (22/4) siang. Yusdi diamankan di lokasi Denpasar, Bali.

“Ketahuan (kabur) malam itu langsung, serta diamankan esok harinya jam 12.00 Wita. Diamankan di Denpasar jalan kaki gunakan tutup muka, yang hanya keliatan mata,” terangnya.

Putu menyanggah info yang menyebutkan ada tiga tahanan kabur. Ia memperjelas cuma ada satu tahanan titipan Polres Badung bernama Yusdi yang sudah sempat kabur.

“Hanya satu saja. Jika dua yang pencurian Suhairi serta Umbu waktu mengambil diteriakin maling oleh warga, belum ketangkep. Bagaimana dapat berada di tahanan,” katanya.

Masalah kaburnya tahanan dari sel di Bali bukan kesempatan ini berlangsung. Awalnya ada Jemmy serta Christoni, dua tahanan Polresta Denpasar yang kabur pada Minggu (7/4) pagi hari serta diamankan pada Selasa (9/4) serta Kamis (11/4). Terbaru WN Rusia Andrei Spiridonov, tahanan masalah narkotika kabur dari sel Ditresnarkoba Polda Bali pada Sabtu (27/4) pagi hari serta diamankan Minggu (28/4).

About admin