Home / olahraga / Ternyata, La Liga Juga Tak Mau Kehilangan Barcelona

Ternyata, La Liga Juga Tak Mau Kehilangan Barcelona

Sebagaimana yang sempat dikabarkan beberapa waktu lalu, bahwa kota Catalan memang menyatakan bahwa mereka ingin merdeka dan lepas dari ikatan negara Spanyol. Jikalau hal tersebut terwujud, maka otomatis klub Barcelona yang bernaung di tanah Catalan akan ikut terpisah dari Spanyol dan La Liga Spanyol buka menjadi liga mereka lagi. Tapi, sejatinya petinggi La Liga juga tak mau kehilangan Barcelona.

Niatan kota Catalunya untuk merdeka dari Spanyol hingga saat ini memang masih terus berlanjut. Salah satu pertimbangan beratnya yakni mengenai posisi Barcelona di La Liga Spanyol. Sempat diyakini akan hilang keberadaannya kalau Catalunya yang jadi negara induk Barca merdeka, La Liga Spanyol lewat presidennya, yakni Javier Tebas, menegaskan soal sikap untuk mematenkan status Blaugrana di kompetisi mereka adakan tersebut.

“Saya tak pernah mau membayangkan kalau kompetisi La Liga bakal kehilangan El Clasico. Catalunya merupakan bagian dari Spanyol, dan Spanyol ada lantaran keberadaan kota Catalunya,” kata Tebas, yang dikutip dari warta AS. “El Clasico di La Liga tak bakal pernah diadakan di luar Spanyol. El Clasico merupakan laga inti di liga kami dan punya prestise internasional.

“Kami memang sedang mengkaji kemungkinan laga La Liga yang diadakan di luar Spanyol. Namun sekarang ini, niatan itu bukan sebagai bagian dari ekspansi kami,” tandas Tebas.

About admin