Home / unik / TKW Sugiayem Minta Mie Ayam Usai Sadar Dari Koma

TKW Sugiayem Minta Mie Ayam Usai Sadar Dari Koma

Banyak sekali kasus penganiayaan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia diluar sana yang mengalami luka parah, hingga koma dan juga ada yang meninggal. Salah satunya warga Bayuwangi ini. Sugiayem merupakan TKW di negara Taiwan, yang sempat koma beberapa pekan namun kini kabar terbaru ia sudah sadar dan kondisi sudah kian membaik.

Belum ada satu bulan lamanya dirawat di kota Banyuwangi, kondisi fisik Sugiayem, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Karangdoro, Kabupaten Banyuwangi, Jatim ini, yang sempat koma di Taiwan sekarang diklaim sudah semakin membaik.

Sugiayem saat ini disebut sudah dapat diajak berkomunikasi dengan normal seperti biasanya. “Ketika sadar ia langsung minta mie ayam, makanan kesukaannya,” ujar Ketua Tim Dokter RSUD Blambangan, Hery Subiakto, pada wartawan Kompas.com, hariRabu siang kemarin. Hery juga memaparkan, kalau kondisi yang bersangkutan sekarang ini telah mampu melakukan aktivitas seperti biasa semacam makan dan miring ke kanan dan ke kiri.

Untuk sekarang ini, Sugiayem hanya tinggal melakoni sesi pemulihan luka di bagian punggung serta tulang belakang akibat terlalu lama terbaring ketika ia dirawat di Taiwan. “Lukanya masih berlubang dan sekarang ini kondisi semakin membaik. Mungkin selama satu bulan kedepan bsa menutup dengan sempurna. ia juga harus fokus pada kekakuan otot lantaran terlaalu lama terbaring di kasur,” tambah Hery.

About admin