Home / kesehatan / Tumbuhnya Bakteri Pada Jenggot, Mitos!

Tumbuhnya Bakteri Pada Jenggot, Mitos!

Setiap orang menganggap bahwa jenggot yang tumbuh merupakan sarang bakteri. Tetapi semua tersebut di perjelas oleh studi terbarunya yang diumumkan di Journal of Hospital Infection hal itu tidak benar. Diuji sekitar 408 petugas rumah sakit di tempat yang berbeda oleh penguji tersebut.

Pengujian itu dilakukan apakah benar atau tidak dengan tumbuhnya jenggot menyebabkan bakteri menumpuk di bandingkan dengan yang tidak mempunyai jenggot. Namun hasil yang di dapatkan adalah berbeda, mereka yang memiliki jenggot ternyta baik bagi kesehatan daripada yang tidak menumbuhkan jenggot.

“Untuk penelitian studi ini, seseorang yang memiliki jenggot tidak memiliki bakteri, daripada yang tidak memiliki jenggot malah sebaiknya memiliki bakteri besar”, cakap peneliti ini. Seseorang yang tidak memiliki jenggot malah memiliki bakteri besar dan mempunyai bakteri sebanyak tiga kali daripada yang memiliki jenggot. Untuk bakteri yang berada di dagu seseorang yang seperti dagu anak kecil memiliki bakteri Methicillin dan Staphylococcus.

Kenapa hal ini bisa terjadi, dijelaskan apabila mencukur jenggot akan menyebabkan mikrotrauma pada kulit dagu ini, hal itu bisa menimbulkan bakteri, disaat mencukur bisa juga menimbulkan abrasi bagi kulit dagu dan bisa juga menjadi tempat bersarangnya bakteri. Bagi seseorang yang memiliki jenggot, jenggot bermanfaat akan membunuh bakteri, karena jenggot mempunyai antibiotik sendiri.

About admin