Home / berita umum / Umat Nasrani Di Anjurkan Berikan Doa Korban Tsunami

Umat Nasrani Di Anjurkan Berikan Doa Korban Tsunami

Umat Nasrani Di Anjurkan Berikan Doa Korban TsunamiĀ  – Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil memonitor penerapan Misa Natal di beberapa gereja di Kota Bandung. Emil, sapaan Ridwan, ada bersama dengan Kapolda Jawa barat Irjen Pol Agung Maryoto, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta deretan pejabat TNI di Kodam III Siliwangi

Sekitar lima gereja mereka datangi yakni Gereja Katredal Santo Petrus, Gereja Injil Indonesia, Gereja HKBP, Gereja Kristen Indonesia serta Gereja Laurensia. Komunitas Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ingin pastikan prosesi beribadah Natal di Bandung serta Jawa barat biasanya berjalan aman dan lancar.

Emil bersama dengan rombongan pertama kali berkunjung ke Gereja Katedral Santo Petrus, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/12/2018) malam. Mereka diterima dengan cara langsung oleh Kepala Pastur Katedral Santo Petrus Leo van Beurden bersama dengan pastur yang lain.

“Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Kasdam (III Siliwangi Brigjen TNI Nur Cahyanto) ada Pak Wakil Wali Kota Bandung ikut mewakili tingkat dua, berkeliling-keliling untuk pastikan pengondisian yang telah dikerjakan aparat. Serta saya monitor selama ini lancar tidak ada dinamika yang tidak dihendaki,” kata Emil.

Di kesempatan itu, Emil ajak jemaat yang rayakan Natal untuk mendoakan masyarakat Banten serta Lampung yang tengah dirundung musibah tsunami Selat Sunda yang merenggut beberapa ratus korban jiwa.

“Dalam tempo bertepatan kita ada juga mengkonsumsi kabar buruk musibah, pasti batin kita beberapa berada di sana, di Banten serta Lampung. Bahkan juga Pak Pangdam Siliwangi tengah bekerja. Saya titip ke umat Kristiani ikut untuk mendoakan sebab saudara-saudara kita tengah bersedih dengan kebencanaan tsunami,” papar Emil.

Uskup MGR Antonius Subianto mengatakan terima kasih atas kedatangan beberapa petinggi itu. “Terima kasih dibawah kepemimpinan Pak gubernur kami aman damai. Kami junjung beberapa program dari pemerintah. Kita katakan ikut terima kasih pada Kapolda selalu dampingi kita. Terima kasih ikut Pangdam yang diwakili Kasdam,” katanya.

Kapolda Jawa barat Irjen Agung Budi Maryoto menyatakan pihaknya akan kerja dengan optimal supaya perayaan Natal di Jawa barat berjalan aman serta lancar. Sekitar 24 ribu personil sudah dikerahkan untuk mengamankan malam malam Misa Natal sampai perubahan tahun kelak.

“Memang jadi keharusan saya memberikan perasaan nyaman dan aman pada semua penduduk. Polri memiliki komitmen dengan TNI untuk memberikan perasaan nyaman dan aman. Selamat melakukan beribadah serta selamat Natal. Kita songsong tahun 2019 dengan kasih serta damai,” tutur Agung.

About admin