Home / Berita Bola / Wenger Tak Terima, Watford Dapatkan Pinalti Kontroversial

Wenger Tak Terima, Watford Dapatkan Pinalti Kontroversial

Wenger Tak Terima, Watford Dapatkan Pinalti Kontroversial – Arsenal dihukum satu penalti waktu takluk dari Watford di kelanjutan Liga Inggris. Arsene Wenger jengkel dengan ketentuan wasit itu, karna dipandang kontroversial.

Arsenal kalah 1-2 dari The Hornets saat melakukan kompetisi di Vicarage Road, Sabtu (14/10/2017) . Arsenal dapat unggul lebih dahulu karena gol Per Mertesacker.

Watford membalas di sesi ke-2. Pada menit ke-71, Arsenal diganjar hukuman penalti selesai Hector Bellerin dipandang tidak mematuhi Richarlison di kotak terlarang.

Dalam siaran lambat, tampak tak ada pergerakan yang dikerjakan Bellerin. Tetapi wasit Neil Swarbrick tetaplah menunjuk titik putih yang lalu dapat dimaksimalkan Troy Deeney untuk merubah score jadi 1-1.

Gol itu melecut semangat anak asuh Marco Silva. Di masa injury time, Tom Cleverley meyakinkan Watford berbalik unggul 2-1 serta mencapai tiga point di minggu ke-8 Premier League.

Selepas pertandingan, Wenger menyayangkan ketentuan wasit berikan penalti pada Watford. Ia bahkan juga menilainya ketentuan itu berbau pro-kontra.

” Saya menilainya itu bukanlah penalti. Itu satang pada peristiwa kompetisi yang perlu untuk Watford. Tidak ada penalti, tidak ada gol, ” Wenger mengeluh ditulis BBC.

Meskipun demikian, Wenger tidak menolak Arsenal memanglah tampak jelek di sesi ke-2. Ia menilainya timnya banyak melupakan kesempatan.

” Saya fikir level kami alami penurunan di sesi ke-2 serta kami buang banyak kesempatan untuk akhiri kompetisi, ” Wenger meneruskan.

” Kemudian, saat score jadi 1-1, harusnya tidaklah perlu cemas. Saya percaya untuk gol ke-2, kami cuma mesti konsentrasi pada sendiri, ” manajer asal Prancis itu menyatakan.

Kekalahan ini buat Arsenal sesaat turun ke posisi enam dengan raihan13 point, ketinggalan sembilan angka dari Manchester City di pucuk klassemen. Sesaat Watford naik ke posisi empat dengan catatan 15 point.

About