Home / kuliner / William Wongso Klaim Kuliner Indoensia Mampu Jadi Kiblat Dunia

William Wongso Klaim Kuliner Indoensia Mampu Jadi Kiblat Dunia

Seperti yang kita tahu, bahwa negara Indonesia memang memiliki beragam macam kuliner khas daerah. Di masing-masing daerah memiliki kuliner khas dimana membuat para turis kebanyakan merasa tertarik untuk merasakan kelezatannya. William Wongso pun mengklaim kalau kuliner nusantara kita bakal mampu jadi kiblat kuliner di kancah dunia.

Bingungnya membahas soal jenis kuliner yang ada di Indonesia. Seperti tak terhingga jenis dan jumlahnya. Sangat banyak dan memiliki berbagai ragam jenis. William Wongso, sebagai seorang pakar kuliner Indonesia, pun mengatakan, kalau kuliner di Indonesia tak cuma kaya akan sumber daya, namun juga kaya akan ragam serta kaya ekstrem.

“Kerap kali satu sama lainnya itu hubungannya tidak ada. Jikalaupun ada ditelusuri, ada dasar-dasarnya seperti cabai, bawang putih, bawang merah, itu memang ada kesamaannya,” ujarnya. Di kancahh internasional, kuliner negara Indonesia memang tak begitu dikenal serta dikenali. Untuk kulier Asia, makanan dari Indonesia memang masih kalah buming dengan makanan seperti yang dibuat oleh Thailand, India, hingga Vietnam.

“Kiblat acuan kuliner tersebut arahnya ke negara kita. Lantaran jika kita membahas mengenai Perancis, itu telah mentok. Yang mau dibicarakan dari makanan Perancis apa lagi? sudah tidak ada lagi. Menilik dari makanan Italia, tidak ada juga,” tambah William yang sempat belajar soal ragam kuliner di Indonesia.

About admin