Home / olahraga / Beberapa Ratus Personel TNI-Polri Dishub Serta Satpol PP Sterilkan Jalur

Beberapa Ratus Personel TNI-Polri Dishub Serta Satpol PP Sterilkan Jalur

Beberapa Ratus Personel TNI-Polri Dishub Serta Satpol PP Sterilkan Jalur – Beberapa ratus personel TNI-Polri, Dishub serta Satpol PP Kabupaten Jember, dikerahkan untuk mensterilkan jalur yang di lewati peserta balap sepeda Tur de Indonesia 2018, hari ini. Sterilisasi jalur dilaksanakan 30 menit mendekati peserta melewati etape 3 di jalan protokol Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memberikan, gelaran balap sepeda Tur de Indonesia th. ini disertai 150 peserta dari 22 negara. Gagasannya peserta dapat diberangkatkan dari Probolinggo waktu 10. 00 WIB serta diprediksikan melintas di Kabupaten Jember lebih kurang waktu 11. 15 WIB.

” Nantinya personel yang dapat dikerahkan sekitar 750 personel. Para petugas itu dapat diposisikan di lebih dari satu titik riskan. Mulai dari perbatasan Jember-Lumajang, s/d Jember-Banyuwangi. Lalu dimulai dengan perbatasan Sumberbaru s/d Gumitir-Sempolan, ” jelas Kusworo, Sabtu (27/1/2018) .

Titik riskan yang disebut, salah satunya perlintasan kereta barah, simpang tiga, serta simpang empat. ” Mulai dari (simpang) Rambipuji, Tawang Alun, Mangli, Sumbersari, s/d tanjakan Gumitir yang banyak tikungan-tikungan tajam. Termasuk lebih dari satu tempat untuk (minta) amal, serta penduduk yang di sekitaran gumitir awe-awe (peminta-minta) di tikungan gumitir, kami imbau untuk ketika proses, hentikan aktivitasnya, ” tandasnya.

Sesaat untuk beberapa titik perlintasan kereta barah, lanjut Kusworo, Polres Jember sudah lakukan koordinasi dengan PT KAI Daops 9 Jember.

” Nantinya kalau beberapa pembalap sepeda itu dapat melewati perlintasan kereta barah serta bareng dengan laju kereta barah yang dapat melintas, dari koordinasi yang kami kerjakan kereta barah itu dapat berhenti sesaat lebih dari satu menit di stasiun-stasiun paling dekat, menanti beberapa pembalap sepeda melintas, ” tuturnya.

Manajer Humas PT KAI Daops 9 Jember Lukman Arief memberikan, pihaknya telah lakukan koordinasi dengan Polres Jember serta seluruhnya mensupport gelaran balap sepeda Tur de Indonesia yang disertai peserta dari 22 negara.

” Kami menanggung gelaran balap sepeda itu akan tidak mengganggu jadwal keberangkatan serta kehadiran kereta barah, serta beberapa pemakai moda transaksi kereta barah tetaplah dapat pergi sesuai sama jadwal, ” tutur Lukman.

Pihaknya juga telah lakukan koordinasi kalau beberapa pembalap sepeda itu dapat melewati perlintasan kereta barah yang kebetulan bertepatan dengan kereta barah dapat melintas.

” Umpamanya balap sepeda itu dapat melewati perlintasan kereta barah, kedepannya kereta yang melaju pada pukul yang bertepatan dapat berhenti sebentar di kanan atau kiri stasiun. Mungkin berhentinya cuma 5 hingga 10 menit, makanya saya yakinkan akan tidak mengganggu perjalanan kereta barah, serta tidak mengganggu perjalanan balap sepeda itu, ” tutur Lukman.

About admin